Jumat, 31 Juli 2020

Materi B.Inggris 8A (1/8/20)

CHAPTER 2 :
§  We can do something , We will do  something

Learning Goal :
§  to state that we can do something, and
§  to state that we will do something.

Main Vocabularies
§  Can = dapat
§  Can’t = Tidak dapat
§  I will = Saya akan
§  I won’t = saya tidak akan

Materi Bahasa Inggris kelas 8 Chapter 2 : Can you do it?
Enrich your vocabularies
§  can you write the message in Englsh?
Bisakah kamu menulis pesan dalam bahasa Inggris?
§  I think you can ask me the question in English.
Saya pikir kamu bisa menanya saya dengan pertanyaan bahasa inggris
§  she can help me with the housework before she goes to school.
Dia bisa membatu saya mengerjakan pekerjaan rumah sebelum dia berangkat sekolah
§  She can get up early herself."
Dia bisa bangun pagi sendiri
§  Risky can make fried rice
Risky bisa membuat nasi goreng
§  They can fry the egg nicely.
Mereka bisa menggoreng telur dengan baik
§  They can also serve fried rice beautifully with tomatoes and celery.”
Meraka juga bisa menyajikan nasi goreng yang indah dengan tomat dan seledri
§  you can speak English loudly and clearly
Kami bisa bicara bahasa inggris dengan keras dan jelas
§  He can read his story loudly.”
Dia bisa membaca ceritanya dengan lancar
§  she can sing very loudly.”

§  Birds can fly because they have wings.
Burung bisa terbang karena mereka punya sayap
§  We cannot swim across the sea
Kita tidak berenang bisa melintasi lautan
§  you can understand it easily.”
Kamu bisa mengerti itu dengan mudah

Contoh Ungkapan Menyatakan bisa melakukan sesuatu
§  I can go with you  ( saya bisa’ pergi denganmu )
§  They can sing English Song ( saya bisa’ nanyi Bahasa Inggris )
§  I will wait you in the library ( saya akan menunggu kamu di perpustakaan)
§  I will do my homework at the library ( saya akan mengerjakan PR di perpustakaan
§  Will you go picnic to “karangsong ”?

PRACTICE DRILL

Say the following expression loudly with your partner



Petunjuk:
1. Baca dan pahamilah materi di atas.
2. Tuliskan materi diatas ke buku catatan B.Inggris ( kecuali gambar)
3. Untuk Latihan, Tuliskanlah 10 kegiatan (kalimat) yang kamu bisa lakukan dengan diri sendiri (menggunakan kata CAN = Bisa)
Example: 1. I can do the by myself
                2. She can understand the homework
                3.
4. Setelah siap kirim ke WA saya ya ...........
5. Thank you,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar